Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

Peneliti Kembangkan Machine Learning untuk Identifikasi Sel Kanker

HOME > SINGLE BLOG

Peneliti Kembangkan Machine Learning untuk Identifikasi Sel Kanker

HiveFive, Jakarta – Secara khusus, cabang kecerdasan buatan yang disebut machine learning kerap digunakan untuk menciptakan pola- pola di dalam kumpulan informasi. Itu tidak terbatas pada zona saja, tercantum pula zona kesehatan.

Buat membedakan sel kanker dari sel sehat secara andal, regu yang dipandu oleh Dokter. Altuna Akalin, kepala Bioinformatics and Omics Informasi Science Platform di Max Delbrück Center for Molecular Medicine in the Helmholtz Association, sudah meningkatkan suatu machine learning bernama” Ikarus”.

Ikarus sanggup menciptakan pola- pola di dalam sel tumor yang universal buat bermacam tipe kanker, yang terdiri dari campuran ciri gen.

Bagi makalah riset ini yang terbit di harian Genome Biology, algoritma mereka pula mengetahui tipe gen di dalam pola yang belum sempat secara jelas berhubungan dengan kanker lebih dahulu.

” Ialah tantangan besar untuk memperoleh informasi pelatihan yang cocok di mana para pakar sudah membedakan dengan jelas antara sel sehat serta kanker,” tutur Jan Dohmen, penulis awal makalah ini.

Tidak hanya itu, kumpulan informasi pengurutan sel tunggal( single- cell sequencing) kerap kali muat noise. Itu berarti data yang tercantum tentang ciri molekuler sel orang tidak sangat pas.

Itu bisa jadi akibat jumlah gen yang berbeda ditemukan di tiap se, ataupun sebab ilustrasi tidak senantiasa diproses dengan metode yang sama.

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.