Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

10 Tips Memilih KBLI yang Tepat| Hanya Hive Five!

HOME > SINGLE BLOG

10 Tips Memilih KBLI yang Tepat| Hanya Hive Five!

Apakah Anda sedang mencari KBLI yang tepat untuk usaha Anda? Memilih KBLI yang tepat sangat penting untuk memastikan usaha Anda berjalan dengan sukses. Namun, dengan begitu banyak pilihan KBLI yang tersedia, memilih yang tepat bisa menjadi tantangan.

10 Tips Memilih KBLI yang Tepat

Jangan khawatir, dengan tips ini, Anda akan dapat memilih KBLI yang tepat dengan mudah!

Tentukan Tujuan Usaha Anda

Sebelum memilih KBLI, tentukan terlebih dahulu tujuan usaha Anda. Apa yang ingin Anda capai dengan usaha ini? Apakah Anda ingin memproduksi barang atau jasa? Apakah Anda ingin berbisnis di sektor tertentu atau di berbagai sektor?

Periksa Daftar KBLI Terbaru

Pastikan Anda selalu memperbarui daftar KBLI terbaru. Anda dapat mengunduh daftar KBLI terbaru di situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS). Daftar KBLI terbaru akan memberikan informasi terbaru tentang KBLI yang sesuai dengan usaha Anda.

Pelajari Kode KBLI

Pelajari kode KBLI dan arti dari setiap kode KBLI. Ini akan membantu Anda memahami KBLI yang sesuai dengan usaha Anda. Anda juga dapat meminta bantuan dari ahli atau konsultan yang berpengalaman dalam memilih KBLI.

Tinjau Kebutuhan Bisnis Anda

Tinjau kebutuhan bisnis Anda dengan seksama. Apa yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis Anda? Apakah Anda membutuhkan izin tertentu atau sertifikasi? Apakah Anda membutuhkan perizinan dari lembaga tertentu?

Telusuri Industri Terkait

Telusuri industri terkait dengan usaha Anda. Pelajari tentang tren, permintaan pasar, dan persaingan dalam industri Anda. Hal ini akan membantu Anda memilih KBLI yang sesuai dengan potensi bisnis Anda.

Pertimbangkan Skala Bisnis Anda

Pertimbangkan skala bisnis Anda. Apakah bisnis Anda skala kecil atau besar? Apakah Anda ingin memulai dengan bisnis kecil dan kemudian memperluasnya atau langsung memulai dengan bisnis besar?

Perhatikan Kode KBLI yang Umum

Perhatikan kode KBLI yang umum dalam industri Anda. KBLI yang umum dapat membantu Anda memperoleh informasi tentang industri Anda dengan lebih cepat.

Perhatikan Klasifikasi KBLI

Perhatikan klasifikasi KBLI yang diatur berdasarkan sektor. Setiap sektor memiliki klasifikasi KBLI sendiri. Pastikan Anda memilih klasifikasi KBLI yang sesuai dengan sektor usaha Anda.

Hindari Kode KBLI yang Ambigu

Hindari kode KBLI yang ambigu atau kurang jelas artinya. Hal ini dapat menyebabkan masalah di masa depan dan menyulitkan proses perizinan atau sertifikasi.

Konsultasi Dengan Ahli

Terakhir, jika Anda masih kesulitan memilih KBLI yang tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli atau konsultan yang berpengalaman dalam bidang ini. Ahli atau konsultan akan membantu Anda dalam memilih KBLI yang sesuai dengan usaha Anda. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa usaha Anda berjalan dengan lancar dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Dalam memilih KBLI yang tepat, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Dengan menggunakan tips di atas, Anda akan dapat memilih KBLI yang tepat dengan lebih mudah dan cepat. Penting untuk memilih KBLI yang tepat agar usaha Anda dapat berjalan dengan sukses dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Dengan demikian, mari kita Bersama Hive Five untuk kesuksesan usaha Anda dengan memilih KBLI yang tepat!

Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Whatsapp atau https://hivefive.co.id, atau mengirimkan DM ke Instagram Hive Five @hivefive.co.id untuk informasi lebih lanjut.

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.