Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

Siapa yang Dapat Mendirikan PT?

HOME > SINGLE BLOG

Siapa yang Dapat Mendirikan PT?

Halo sobat HIVE FIVE! Pertanyaan yang sering muncul dalam benak banyak orang yang ingin memulai usaha adalah, siapa sebenarnya yang dapat mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT)? Peraturan dan ketentuan yang mengatur pembentukan PT mungkin terdengar rumit, tetapi Anda mungkin akan terkejut dengan jawabannya. Mari kita telusuri bersama.

Satu Orang Bisa Mendirikan PT?

Jawaban singkatnya adalah, ya. Undang-Undang Cipta Kerja No. 11 tahun 2020 atau yang sering dikenal sebagai UU Cipta Kerja telah membawa perubahan penting dalam dunia bisnis di Indonesia. Salah satu perubahan utama adalah memungkinkan satu orang untuk mendirikan PT. Berarti seseorang dapat menjadi pemegang saham sekaligus direktur PT yang mereka dirikan.

Ini adalah kabar baik, terutama bagi para pengusaha pemula yang ingin memulai usaha mereka tanpa perlu melibatkan banyak orang dalam proses pendirian PT. Ini juga menciptakan lebih banyak fleksibilitas dalam menjalankan bisnis Anda.

Tentu Saja Ada Ketentuan Lainnya

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun satu orang dapat mendirikan PT, masih ada ketentuan-ketentuan lain yang harus dipenuhi. Sebagai contoh, Anda harus memiliki KTP dan NPWP yang sah. Selain itu, terdapat persyaratan minimal usia, minimal dua orang, atau perlu adanya akta pisah harta jika PT didirikan oleh suami istri.

Jadi, meskipun satu orang dapat mendirikan PT, Anda masih perlu memenuhi berbagai persyaratan dan prosedur yang ditetapkan oleh hukum.

Dengan perubahan dalam peraturan ini, semakin banyak individu yang memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis mereka sendiri sebagai PT. Kemudahan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan wirausaha di Indonesia.

Peluang bagi Pengusaha Baru

Bagi para pengusaha baru, inilah saat yang tepat untuk memulai perjalanan bisnis Anda. HIVE FIVE, dengan pengalamannya dalam membantu bisnis mendirikan PT, siap membantu Anda memahami seluruh proses ini dengan lebih baik dan memandu Anda dalam menjalankan usaha Anda. Jadi, jangan ragu untuk melangkah dan menjalankan visi bisnis Anda. PT Anda, bukan hanya milik Anda, tetapi juga milik masa depan yang lebih cerah. Selamat berwirausaha!

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.