Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

Usaha Makanan Masuk KBLI Apa?

HOME > SINGLE BLOG

Usaha Makanan Masuk KBLI Apa?

Halo sobat HIVE FIVE! Kamu mungkin telah berpikir untuk memulai usaha makanan, tapi pertanyaannya, usaha makanan masuk KBLI apa? Bagi sebagian orang, KBLI mungkin terdengar asing, tapi jangan khawatir, kami akan membongkarnya untukmu.

Apa Itu KBLI?

KBLI adalah singkatan dari Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia. Ini adalah kode yang digunakan untuk mengklasifikasikan jenis usaha yang kamu jalankan. Kode ini memudahkan pemerintah dan lembaga statistik untuk mengelompokkan dan memahami berbagai jenis usaha di Indonesia.

Usaha Makanan Masuk KBLI Nomor Berapa?

Jadi, apa kode KBLI yang sesuai untuk usaha makanan? Usaha makanan termasuk dalam KBLI 10750 yang merujuk pada Industri Makanan dan Masakan Olahan. Ini mencakup berbagai jenis usaha yang terkait dengan produksi makanan dan masakan olahan, seperti pembuatan makanan ringan, pengolahan daging, pengolahan ikan, dan banyak lagi.

Mengapa KBLI Penting?

Mengidentifikasi kode KBLI yang tepat untuk usahamu penting karena ini berkaitan dengan regulasi dan pemahaman jenis usaha yang kamu jalankan. Hal ini juga bisa berpengaruh pada perizinan dan pemenuhan kewajiban perpajakan. Jadi, pastikan kamu mengklasifikasikan usahamu dengan benar.

Sekarang kamu tahu bahwa usaha makanan masuk dalam KBLI 10750, yaitu Industri Makanan dan Masakan Olahan. Penting untuk selalu memahami kode KBLI yang sesuai dengan usahamu agar kamu dapat beroperasi dengan baik dan mematuhi peraturan yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat bagi mereka yang ingin memulai usaha makanan mereka sendiri. Sukses selalu!

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.