Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

Kredit Usaha Rakyat (KUR): Mendukung UMKM Tanpa Jaminan

HOME > SINGLE BLOG

Kredit Usaha Rakyat (KUR): Mendukung UMKM Tanpa Jaminan

Hallo sobat HIVE FIVE! Apakah Anda tahu bahwa pemerintah terus berupaya mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR)? Mari kita bahas tentang KUR dan bagaimana program ini membantu para pelaku UMKM dalam mendapatkan pembiayaan tanpa harus memberikan jaminan.

KUR: Pinjaman Tanpa Jaminan untuk UMKM

Presiden Joko Widodo mendorong penggunaan sistem credit scoring dalam penyaluran KUR. Sistem ini telah sukses digunakan di 145 negara di dunia untuk memberikan pinjaman tanpa memerlukan jaminan dari peminjam. Bagi pelaku UMKM yang sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), program KUR ini menjadi alternatif menarik untuk mengembangkan usaha mereka.

Pemberdayaan UMKM melalui KUR

Program KUR memperbolehkan para pelaku UMKM untuk memperoleh pembiayaan tanpa harus menyediakan jaminan. Dengan adanya sistem credit scoring, pemerintah dapat menilai kelayakan peminjam berdasarkan karakter dan skor kredit yang dimiliki. Hal ini memberi peluang bagi UMKM untuk mendapatkan dana mulai dari Rp100 juta hingga Rp500 juta.

Peran Penting KUR dalam Pengembangan UMKM

Dukungan pemerintah melalui KUR memberikan peluang besar bagi pengusaha UMKM untuk berkembang lebih jauh. Melalui program ini, diharapkan UMKM dapat terus tumbuh dan menjadi bagian penting dalam perekonomian Indonesia.

Ayo Berinovasi Bersama HIVE FIVE

HIVE FIVE mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka melalui program KUR. Dengan sistem penilaian yang adil dan tanpa jaminan, inilah saatnya bagi Anda, pelaku UMKM yang memiliki NIB, untuk berinovasi dan memajukan bisnis Anda.

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.