Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

Mengenal Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebagai Dongkrak Ekonomi Nasional

HOME > SINGLE BLOG

Mengenal Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebagai Dongkrak Ekonomi Nasional

Hallo sobat HIVE FIVE! Apa kabar hari ini? Tahukah kamu bahwa ada sebuah inisiatif pemerintah yang berperan besar dalam mendongkrak ekonomi nasional, terutama untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)? Yuk, simak informasi menarik tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai salah satu solusi pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal.

Pentingnya KUR dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

UMKM adalah tulang punggung perekonomian di tingkat lokal. Dengan melibatkan banyak pelaku usaha di tingkat mikro, kecil, dan menengah, UMKM memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Program KUR hadir sebagai langkah konkret pemerintah untuk memberikan dukungan keuangan pada UMKM.

Dukungan Keuangan untuk UMKM Melalui KUR

Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp460 Triliun untuk mendukung program KUR pada tahun ini. Nilai ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM. Bunga yang ditetapkan sebesar 6% khusus untuk UMKM, menjadikan KUR sebagai opsi pembiayaan yang lebih terjangkau.

Manfaat KUR untuk Pelaku UMKM

Salah satu keuntungan utama dari KUR adalah plafon pembiayaan yang maksimal mencapai Rp500 Juta per individu. Ini memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka, mulai dari permodalan, perluasan produk, hingga peningkatan kapasitas produksi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengajak para pelaku UMKM yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk segera memanfaatkan program KUR ini. Ini adalah kesempatan emas untuk memajukan bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Mudahnya Proses Aplikasi KUR

Bagaimana caranya mendapatkan KUR? Proses aplikasinya relatif mudah. Pelaku UMKM cukup menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan, dan Hive Five siap membantu Anda dalam mengurusnya. Dengan begitu, peluang sukses bisnis UMKM semakin terbuka lebar.

Jadi, ayo bust Niß usahamu sekarang dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat. Dengan KUR, peluang untuk mengembangkan dan memajukan bisnis UMKM semakin dekat. Jadilah bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional melalui dukungan pemerintah yang nyata. Teruskan semangat berusaha, sobat HIVE FIVE!

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.