Call Center 24 Jam

(+62) - 859 - 4579 - 4545

PERSYARATAN PENDIRIAN PERUSAHAAN TERBATAS (PT)

HOME > SINGLE BLOG

PERSYARATAN PENDIRIAN PERUSAHAAN TERBATAS (PT)

Hallo sobat HIVE FIVE! Apa yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT)? Mari kita bahas beberapa persyaratan utama yang perlu dipenuhi agar PT Anda dapat didirikan dengan lancar.

Permohonan Pendirian PT

Proses permohonan pendirian PT dimulai dengan Akta Pendirian (AD/ART). Dokumen ini menguraikan detail mengenai nama perusahaan, tujuan, alamat, dan modal dasar perusahaan. Pengisian data Pemilik Manfaat (BO) juga diperlukan dalam kasus tertentu.

Identitas Para Pendiri

Identitas lengkap dan informasi pribadi para pendiri PT harus disertakan dalam proses pendirian, termasuk KTP, NPWP, dan alamat lengkap mereka.

Modal Dasar dan Saham

Pendefinisian modal dasar perusahaan serta alokasi saham kepada para pendiri perusahaan adalah tahap penting dalam pembentukan PT.

Alamat Kantor

Penentuan alamat kantor yang akan digunakan untuk keperluan administratif perusahaan juga merupakan bagian yang tak kalah pentingnya.

Demikianlah beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi dalam pendirian PT. Dengan memenuhi semua persyaratan ini, Anda dapat memastikan proses pendirian PT berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku.

SHARE THIS

Konsultasikan Kebutuhan Anda

Mulai perjalanan kesuksesan bisnis Anda sekarang! Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Hive Five.